Gagasan Pelatihan Jurnalis Kehumasan PD IWO Pinrang Menuai Apreseasi


Pinrang-Menyikapi dinamika dunia Media yang kini memasuki era digitalisasi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Pinrang tergerak menggelar kegiatan pelatihan jurnalis kehumasan yang diperuntukkan bagi jajaran OPD atau Dinas dalam lingkup Pemkab Pinrang termasuk dari unsur TNI dan Polri Kamis, 24/8 kemarin.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si sekaligus membuka kegiatan tersebut mengaku bahwa kegiatan pelatihan jurnalis semacam ini memiliki manfaat yang baik dalam upaya memberikan pemahaman bagi aparatur perangkat OPD dan perwakilan TNI Polri yang berfungsi sebagai kehumasan di unit kerjanya masing masing.

" Kegiatan semacam ini tentu sangat bermanfaat dalam memahami peran dan fungsi jurnalis saat ini dan tentu menjadi momentum yang insan pers didaerah untuk lebih memahami secara mendalam tentang dunia jurnalistik itu sendiri " beber wabup Alimin.

Pada kesempatan tersebut sejumlah peserta merespon positif kegiatan ini dan mengaku bersyukur dan antusias dapat mengikuti pelatihan jurnalis yang di gelar oleh PD IWO Pinrang.

" Saya merasa bersyukur dan berterima
kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan jurnalis kehumasan ini bahwa dengan apa yang kami dapatkan dalam pelatihan ini akan sangat membantu kelancaran tugas kami di Dinas Kesehatan Pinrang " ujar Syukri salah seorang peserta utusan Dinkes Pinrang.

Sehingga kedepan pihaknya akan berupaya maksimal dalam merilis setiap program kegiatan yang ada unit kerjanya.

" Dan kami selaku perwakilan Dinkes Pinrang akan selalu memberikan update informasi kegiatan atau program yang ada di Dinkes Pinrang " tandasnya.

Soemarlin Putra, S.Kom ketua PD IWO Pinrang mengaku bersyukur dan berterima kasih atas partisipasi dan kehadiran para peserta dalam ajang pelatihan Jurnalistik kehumasan ini utamanya Pimpinan Forkopimda yang terus memberikan perhatian yang sangat berarti bagi eksistensi organisasi IWO di daerah ini.

"Rasa syukur dan terima kasih yang setinggi tingginya kami sampaikan bagi semua peserta yang hadir di kegiatan ini dan terutama buat pimpinan Forkopimda selaku mitra kerja yang senantiasa memberikan dukungan penuh akan eksistensi IWO di Pinrang dan lewat ini saya mewakili teman teman pengurus IWO Pinrang sangat mengapreseasi peran aktif semua pihak demi terselenggaranya kegiatan ini " ujarnya saat ditemui usai acara.

Selain itu tambahnya bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini menjadi salah satu jawaban bahwa kehadiran organisasi IWO di Pinrang bukanlah sebagai pemecah atau penyekat dikalangan wartawan akan tetapi menjadi wadah bagi segenap insan pers utamanya jurnalist online yang menyatukan diri dalam orgsnisasi kewartawanan terkhusus media online.

" Dan lewat kegiatan ini pula kami ingin mempertegas bahwa kehadiran PD IWO Pinrang sebagai wadah pemersatu bagi teman teman pers yang di media online
dan bukan sebagai pemecah atau penyekat dikalangan organisasi kewartawanan di daerah ini " tandasnya.
Previous Post Next Post