Kapolres Pinrang Pimpin Jum'at Curhat, Candra Keluhkan Jalan Poros Pinrang-Polman Kerap Macet


 Pinrang.- Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono. S.Ik beserta jajarannya menggelar Jum'at curhat bertempat di Kopi Link Pinrang, Jum'at (25/08/2023).

Silaturahmi yang digelar oleh Polres Pinrang bersama para jurnalis se-kabupaten Pinrang ini, merupakan kegiatan perdana AKBP Andiko S.IK pasca diamanahkan sebagai orang nomor 1 di Mapolres Pinrang.

Dalam kata pembukanya, Andiko Wicaksono mengatakan melalui Jum'at Curhat kali saya berharap agar insan pers tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan kami dan hubungan yabg selama ini terbangun dan berjalan harmonis agar tetap terjaga.

" Sinergitas Polri dengan Polri harus tetap terjaga demi terwujudnya masyarakat yang aman dan nyaman. " Tuturnya

Ia juga mengatakan, " kami Polri setiap saat siap dikritik dan saya juga telah mengintruksikan kepada seluruh personel baik itu Kasat, Kanit sampai pada Polsek jajaran agar tanggap serta membangun sinergitas dengan para insan pers. "

Terpantau pada kesempatan tersebut para insan pers memberikan beberapa curhatan yang selama ini terpendam, hasil dari beberapa keluhan masyarakat, dan ditanggapi lansung oleh Kapolres dan terkadang para Kasat juga memberikan jawaban terkait keluhan tersebut.

Salah satu insan pers perwakilan dari Ikatan Wartawan Online Kabupaten Pinrang Candra warga Kecamatan Paleteang, " meyampaikan keluh kesahnya terkait kondisi jalan poros Pinrang-Polman tepatnya di Depan Bank Mandiri Cabang Pinrang yang mana pada jam-jam tertentu dari pukul 09-12 sering terjadi kemacetan arus lalu lintas dikarenakan banyaknya kendaraan roda 4 pengunjung Bank Mandiri yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan pada 2 sisi. "

" Sepanjang jalan poros Pinrang-Polman tersebut dari arah Makassar depan Bank Mandiri hinggal Mall Sejahtera Pinrang tepatnya Jalan Sultan Hasanuddin banyak dipasangi Marka dilarang parkir namum para pengunjung Toko tidak mengindahkannya, saya berharap patroli yang dilakukan personil di Pos 700 itu tidak hanya keliling mencari pengendara roda 2 yang tidak memakai helm, melainkan fokus mengatur lalu lintas jalan. " Ujarnya

Dengan persoalan ini yang sudah sangat dikeluhkan warga Candra berharap Satlantas Polres Pinrang lansung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan mengaktifkan kembali Forum Lalu Lintas Jalan.

Terpantau terkait keluhan ini Kapolres Pinrang lansung memberikan atensi kepada Kasat Lantas untuk sesegera mungkin menindaklanjuti keluhan yang disampaikan setiap warga melalui teman-teman pers.

Pada sesi terakhir Mantan Kapolres Pare-Pare ini mengatakan,"
Mari kita bersama – sama saling berpegangan tangan dengan erat untuk mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman serta kondusif dari gangguan Kamtibmas ditengah tengah masyarakat apalagi dalam dekat ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024 mendatang.”

Previous Post Next Post